MENU
ARTIKEL
  • April 16, 2020
MEREKAM DARI RUMAH SALING MENJAGA

Dunia sedang dilanda keprihatinan akibat pandemik Covid-19. Sadarkah kita pada apa yang tengah terjadi di sekitar kita saat ini? Perubahan apa yang sedang terjadi dan apa dampaknya bagi masa depan kita?

Seberapa siapkah kita menghadapi krisis global yang menjelang datang? Seberapa siapkan kita membangun solidaritas menghadapi perubahan dunia untuk masa depan yang lebih baik?

Saat ini pekerja kreatif film dokumenter di Indonesia menghadapi masa-masa yang tidak mudah untuk melanjutkan pekerjaan mereka, kompleksitas dampak pandemik Covid-19 telah mereka rasakan dan kita tidak ingin situasi yang memburuk terjadi.

Eagle Institute Indonesia mengajak Kitabisa.com untuk bersama-sama hadir menggalang donasi bagi pekerja film dokumenter di Indonesia melaui program Merekam Dari Rumah, dan Saling Menjaga. Donasi yang terkumpul diumumkan secara terbuka melalui kitabisa.com.

Donasi yang terkumpul akan didistribusikan kepada para pekerja film dokumenter di seluruh Indonesia. Mekanisme donasi bisa diakses melalui kitabisa.com link: https://kitabisa.com/merekamdarirumah

Untuk menjadi peserta program merekam dari rumah saling menjaga dengan mekanisme yang terdapat di panduan ToR: https://bit.ly/2Kc4Yah  dan Form peserta dapat di klik di https://bit.ly/2VsgzaJ

Program Merekam Dari Rumah dan Saling Menjaga memberikan dukungan bagi peserta yang terpilih untuk melanjutkan kerja-kerja merekam perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar mereka yang terkait dengan tema krisis Covid-19 saat ini. Kerja-kerja perekaman tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan yang diumumkan oleh pemerintah Republik Indonesia dan badan kesehatan dunia.

Dengan dukungan donasi ini diharapkan setiap pekerja film dokumenter terus menjadi penyaksi sejarah atas perubahan yang terjadi sehingga kelak setiap rekaman yang terkumpul dapat menjadi materi pelajaran berharga di masa depan.

Bersama Eagle Institute Indonesia dan Kitabisa.com kita membangun solidaritas bagi masa depan pekerja film dokumenter yang lebih baik. 

 

Share this on: