MENU
ARTIKEL
  • Juli 21, 2016
Roadshow EADC 2016

Eagle Awards Documentary Competition 2016 sudah memasuki tahun yang ke 12, guna menyaring para sineas muda, EADC 2016 akan menyambangi 5 kota besar di Indonesia, di harapkan kehadiran Eagle Awards Documentary Competition 2016 di 5 kota tersebut akan terjaring bakat-bakat baru dalam dunia film dokumenter Indonesia.

 

Kendari menjadi kota pertama yang dikunjungi EADC 2016, Auditorium Universitas Halu Oleo menjadi tempat perhelatan tahunan milik Eagle Institute Indonesia ini. Antusiasme terlihat dari masyarakat , mahasiswa dan pecinta Film (FilmMakers) Kendari yang berpartisipasi dalam acara RoadShow EADC 2016 tersebut.

 

“Antusiasme terlihat dengan padat nya ruangan Auditorium Universitas Halu Oleo Kendari” Ungkap Unit Off Air EII Syahrir Akbar

 

Kemeriahan semakin menarik dengan menghadirkan narasumber ternama di bidang dokumenter, Daniel Rudi Haryanto (Film Maker), Ryan Rinaldi (Alumni EADC 2015) dan sekjen EII Bambang Hamid menjadi bagian penting acara RoadShow di Kendari.

 

Malang menjadi salah satu kota yang dikunjungi RoadShow EADC 2016. Berbarengan dengan kota Kendari, kurang lebih 700 peserta ikut dalam RoadShow yang di adakan oleh Eagle Institute Indonesia ini.

 

“Malang menjadi salah satu kota yang dikunjungi EADC 2016, karena di Malang banyak sineas muda berbakat yang harus di gali potensi nya” Ujar Pengembangan Program EII Tedika Puri Amanda.

 

Acara RoadShow semakin menarik dengan di isi oleh narasumber yang ahli di bidang film dokumenter, dan semakin meriah karena Ria Irawan menjadi bagian dari RoadSHow tersebut, bertindak sebagai Film Maker adalah Wisnu Suryapratama (Film Maker) dan Pengembang Program Eagle Institute Indonesia Tedika Puri Amanda.

 

JAMBI masuk dalam rangkaian kegiatan RoadShow EADC 2016. Seperti hal nya 2 kota sebelumnya Malang dan Kendari Jambi pun punya antusiasme yang sama dengan kedua kota sebelumnya,

 

“Banyak kalangan muda yang ingin tahu tentang dokumenter , terlihat dari banyak nya penanya pada sesi Sharing Session Documenter, dan banyak dari mereka penasaran dan ingin mencoba EADC 2016” ujar  Staf Off Air Eagle Institute Indonesia Angga Alfa Utara.

 

Kehadiran Gubernur Jambi Zumi Zola membuat suasana diskusi tentang tema “Indonesia Sehat” semakin menarik, selain bang Zumi, Tonny Trimarsanto (Film Maker) dan Diana Noviana (Alumni EADC 2014 juga menjadi narasumber di RoadShow Jambi.


Samarinda (Kalimantan Timur) , Seperti hal nya 3 kota sebelumnya yaitu Malang, Kendari dan Jambi, Samarinda pun tak kalah ramai peserta yang hadir, punya antusiasme yang sama dengan kedua kota sebelumnya di buktikan rakyat Samarinda untuk mengikuti rangkaian RoadShow EADC 2016.

  

RoadShow tak hanya memaparkan isi tentang tema “Indonesia Sehat”, namun semakin semarak dengan kehadiran narasumber-narasumber di bidang nya masing-masing, baik terkait dengan film dan kesehatan seputar tema “Indonesia Sehat”, itu terlihat dengan kehadiran Aktris/Filmmakers Olga Lidya yang di daulat menjadi narasumber, dan narasumber/Filmmakers yang menjadi narasumber lainnya.

  

Bandung menjadi kota ke 5 dan terakhir dari rangkaian EADC 2016. Antusiasme masyarakat Bandung terhadap film dokumenter terlihat dengan di padatinya Gedung Serbaguna Salman milik Institut Teknologi Bandung ITB, dari para komunitas,mahasiswa, dan masyarakat yang ingin tahu seperti apa itu dokumenter.

  

Choaching clinic dan Diskusi menarik juga di hidangkan dalam RoadShow 2016 kali ini. Eagle Institute Indonesia melalui Eagle Awards Documentary Competition juga memberikan kesempatan bagi sineas muda Kendari, Malang, Samarinda, Jambi dan Bandung untuk ikut serta dalam kompetisi dokumenter yang di adakan oleh Eagle Institute Indonesia, dari situlah akan lahir bakat-bakat baru dalam bidang Film Dokumenter.

 

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kompetisi Eagle Awards Documentary Competition 2016 juga dimudahkan dengan tutorial terbaru cara registrasi Online Via Website www.eagleinstitute.id . Eagle Institute Indonesia menunggu bakat-bakat baru sineas muda Indonesia.

 

 

Share this on: